Reece James memainkan dua pertandingan Liga Premier Chelsea di sayap kanan

Leeds 3-0 Chelsea: £ 170 juta dihabiskan - tetapi 'banyak pertanyaan' untuk Tuchel

Bos Chelsea Thomas Tuchel mengungkapkan setelah penganiayaan timnya oleh Leeds bahwa ia dan staf kepelatihannya terpaksa naik bus ke Yorkshire Barat daripada terbang bersama para pemain mereka. Tapi dia akan membuat Elland Road merasa lebih membumi.

Sisi yang dirakit mahal, yang telah dilengkapi dengan lebih dari £ 170 juta pengeluaran musim panas ini, dipisahkan oleh Jesse Marsch’s Leeds, dengan Amerika menggambarkan kemenangan 3-0 sebagai “ hari terbaik sejak saya di sini ”.

Sebaliknya, Tuchel berkata: “ Segala sesuatu yang bisa salah memang salah. ” Setelah masalah transportasi, segalanya berubah dari buruk menjadi lebih buruk, dengan timnya kehilangan peluang dalam 20 menit pertama, kesalahan Edouard Mendy, tujuan set-piece untuk Rodrigo, dan kartu merah Kalidou Koulibaly yang terlambat.

Tetapi pelatih kepala Blues tidak menerima bahwa kekalahan itu karena Leeds berlari 10km tambahan, Conor Gallagher ditekan oleh Tyler Adams pada debut penuh Chelsea, mentalitas timnya, atau membutuhkan gelandang atau striker lain.

“ Kami tidak ada di semua tempat, ” katanya. “ Dengan bola, kami tidak cukup disiplin dan tidak cukup tajam setelah 20 menit. Tapi melawan bola, semuanya baik-baik saja … Itu adalah set piece dan gol bunuh diri [ dengan kesalahan Mendy memungkinkan Brenden Aaronson untuk mencetak ] yang menceritakan kisah hari ini. ”

Tuchel bersikeras: “ Ini tidak ada hubungannya dengan menekan, tidak ada hubungannya dengan berlari lebih sedikit kilometer, dan tidak ada hubungannya dengan gaya Leeds.

“ Kita seharusnya tidak membingungkan hal-hal ini. Kami mampu mengatasi gaya itu, kami bisa menjadi tim yang lebih baik, kami bisa menjadi satu [ atau ] dua-nol di depan. ”

Setelah melewati badai awal, itu sebagian benar – tetapi bahkan mengambil kesalahan Mendy untuk pembuka Leeds ’ dari persamaan, ada kekhawatiran tentang pertahanan, lini tengah, dan serangannya.

Mantan pemain sayap Chelsea Pat Nevin mengatakan di BBC Radio Five Live: “ Ada banyak pertanyaan tentang apa yang dibutuhkan Chelsea – setengah pemain tengah atau penyerang tengah. Melihatnya sekarang bukan, atau keduanya. ”

Kesepakatan Fofana dapat membantu melepaskan James

Di bawah Tuchel, Chelsea bisa menyulap kekalahan mengejutkan.

Di paruh musim pertamanya yang bertanggung jawab, West Brom mengalahkan mereka 5-2. Musim lalu, Brentford mengalahkan mereka 4-1 di Stamford Bridge. Dan sekarang Leeds telah melakukan kerusakan.

Namun perbedaan kali ini adalah bahwa, sementara kekalahan itu dengan pasukan yang diwarisi Tuchel, ini adalah salah satu yang ia bantu bangun selama musim panas ini.

Atas bukti ini, ada banyak lagi yang harus dilakukan.

Tuchel menginginkan bek Leicester Wesley Fofana, yang absen dari kekalahan Foxes ’ oleh Southampton pada Sabtu. Reece James bermain di belakang tiga berarti mereka tidak memiliki salah satu outlet serangan terbaik mereka di sayap kanan.

Kesalahan Mendy dan Koulibaly memahami tempo Liga Premier yang meningkat dapat dilihat sebagai satu-satunya, tetapi kehilangan kehadiran James ’ di sebelah kanan tidak membantu tim yang berada di bawah tekanan.

“ Tuchel merasa ini adalah musim transisi, meskipun berada di sini satu setengah tahun dan memenangkan Liga Champions, ” Nevin menambahkan.

“ Masalah yang mereka miliki adalah Reece James adalah salah satu pemain terbaik mereka ke depan dan dia terjebak di tengah setengah. Anda tidak memiliki masalah itu jika Anda memiliki centerback lain.

“ Chelsea membutuhkan lebih banyak di bagian belakang dan mereka membutuhkan lebih banyak angka secara umum, tetapi biaya Fofana baru saja naik £ 10m. ”

Apakah lini tengah dan serangan perlu ditangani?

Lini tengah Chelsea selalu menjadi kekuatan, tetapi cedera reguler pada N’Golo Kante dan Mateo Kovacic musim lalu, dan sekarang kampanye ini, telah menyoroti potensi kelemahan.

Debut Gallagher mungkin salah satu yang ingin dia lupakan, dan Tuchel tidak ingin membicarakannya sesudahnya, tetapi dia bertekad untuk membuat tanda musim ini setelah pinjaman yang sukses di Crystal Palace musim lalu.

Masalahnya di Elland Road, bagaimanapun, adalah bahwa ia adalah target untuk lini tengah Leeds, dan ketika Gallagher melangkah maju, ia tidak terhubung dengan baik dengan striker Chelsea.

“ Chelsea tanpa Kante dibanjiri di lini tengah, ” kata Nevin. “ Tidak ada keraguan dia membuat perbedaan besar. Bukan hanya satu pemain, tetapi ia adalah pemain kelas dunia yang seperti dua pemain.

“ Dan jangan anggap remeh bahwa banyak pemain berkinerja sangat buruk. Raheem Sterling, yang memulai dengan baik, sama sekali tidak memiliki layanan dan memudar sebagai hasilnya. ”

Ini membawa kita ke masalah terbesar dengan Chelsea. Peluang konversi. Ini telah menjadi masalah selama beberapa musim, dan Sterling belum menunjukkan bahwa ia bisa menjadi pemain untuk membalikkan keadaan sendiri. Meskipun golnya dianulir, ia juga melewatkan peluang bagus di menit pertama, menambah pengasuh melawan Spurs pada Minggu lalu.

Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona telah dikaitkan dengan kesempatan lain untuk dilatih oleh Tuchel setelah pasangan itu bekerja bersama di Borussia Dortmund. Sentuhan terakhir masih hilang dari Chelsea, seperti yang disinggung Tuchel sesudahnya.

Nevin menambahkan: “ Jika bukan karena hubungan Auba dengan Tuchel, saya akan waspada. Ingat, semua orang berpikir Romelu Lukaku akan menjadi taruhan yang bagus. Saya tidak melakukannya karena Chelsea tidak memainkan gaya itu. Saya pikir Tuchel menginginkan pemain tempo tinggi di sana.

“ Apakah dia yang akan membuat Chelsea bersaing dengan Manchester City? Saya tidak yakin. ”

Ketika Tuchel dan para pemainnya kembali ke London, baik dengan bus atau pesawat, mereka akan memiliki banyak hal untuk direnungkan. Meskipun kekalahan yang mengejutkan akan menimbulkan kekhawatiran di antara para penggemar dan pertanyaan lebih lanjut untuk Tuchel, itu juga dapat mempertajam beberapa pikiran.

Berita baiknya adalah bahwa dengan 10 hari jendela transfer tersisa, Chelsea masih punya waktu untuk memperbaiki beberapa masalah mereka di pasar transfer.