Rodrigo mencetak gol keempatnya musim ini, menjadikannya pencetak gol terbanyak Liga Premier

Host mendominasi di Elland Road untuk melanjutkan awal yang tidak terkalahkan

Leeds melanjutkan awal tak terkalahkan mereka ke musim saat mereka memastikan kemenangan terkenal atas tim penampilan baru Chelsea dengan tampilan yang akan menyebabkan mimpi buruk Thomas Tuchel.

Chelsea, yang menghabiskan lebih dari £ 170 juta untuk pemain selama musim panas, adalah arsitek kejatuhan mereka di babak pertama.

Edouard Mendy memberi Leeds pembuka dengan membuka backlass, memungkinkan Brenden Aaronson menerkam.

Empat menit kemudian Raheem Sterling memberikan tendangan bebas di tepi kotak, dari mana Rodrigo mencetak gol keempatnya musim ini setelah pengiriman Jack Harrison.

Namun Leeds juga mengalahkan lawan mereka, terutama di lini tengah, dalam gema pertempuran bersejarah yang terkenal antara kedua rival.

Dan mereka memastikan kemenangan Liga Premier pertama atas Chelsea dalam tujuh upaya, sejak tahun 2002 ketika Harrison mencetak gol setelah umpan silang Daniel James ’ disentuh kepadanya oleh Rodrigo.

Elland Road yang sudah parau berada dalam ketidakpercayaan pada saat itu; para penggemar tuan rumah mengejek rekan-rekan Chelsea mereka dan manajer Jesse Marsch meninju udara dengan gembira.

Ada peluang bagi para pengunjung. Sterling melengkung lebar di menit pertama dan gol dianulir, sementara Marc Cucurella, menandatangani kontrak dengan £ 62m, juga tidak tepat sasaran dua kali.

Tetapi ketika Kalidou Koulibaly dikeluarkan dari lapangan enam menit dari waktu untuk pemesanan kedua, itu menyimpulkan sore Chelsea, memungkinkan penggemar Leeds berkubang dalam kegembiraan awal yang luar biasa untuk musim ini ketika tim mereka pindah ke tempat kedua di tabel.

Kemenangan yang menakjubkan untuk memenangkan skeptis Marsch

Setelah mengamankan kelangsungan hidup Liga Premier mereka pada hari terakhir musim lalu dan kehilangan Kalvin Phillips dan Raphinha ke Manchester City dan Barcelona selama musim panas, Kisah Leeds ’ diharapkan menjadi salah satu cara mereka mengatasinya.

Tetapi dengan bos Marsch membuat beberapa pemain kunci, ada semangat dan etika tim di Leeds yang tidak bisa ditandingi Chelsea. Mereka juga dibantu oleh kerumunan yang sudah memekakkan telinga sebelum kick-off dan hanya bertambah volumenya ketika para pengunjung berantakan.

Setelah awal yang positif, yang membuat Tyler Adams unggul di lini tengah atas Conor Gallagher, yang melakukan debut penuh Chelsea, atmosfer lepas landas di menit ke-33 setelah kesalahan Mendy.

Aaronson, yang ditandatangani oleh RB Salzburg di musim panas, telah menunjukkan upayanya di lini tengah dan Amerika mengejar backpass Thiago Silva untuk membuka akun Leeds-nya dengan cara termudah yang mungkin dilakukan begitu kiper Mendy kehilangan bola satu yard dari tujuan.

Empat menit kemudian Elland Road tidak percaya dan Marsch mengisi touchline. Set-piece Harrison menyebabkan masalah sekali lagi dan Rodrigo menggandakan keunggulan United menjadi pencetak gol terbanyak Liga Premier dengan empat gol musim ini.

Babak kedua sebagian besar tentang penahanan ketika Chelsea mencari equalizer. Tapi pertahanan Leeds ’ sama dengan tugas, dengan gol ketiga memungkinkan penggemar untuk menikmati hari yang cemerlang di bawah sinar matahari Yorkshire.

Pasti ada hari-hari yang sulit untuk datang selama musim, tetapi ini akan memberi banyak skeptis Marsch untuk dipertimbangkan – dan Amerika itu bertepuk tangan dari keempat sisi stadion dengan para penggemar menyanyikan namanya.

Apakah Chelsea membutuhkan lebih banyak pemain?

Chelsea mungkin kecewa telah meninggalkan pertempuran terbaru mereka dengan Tottenham dengan hanya satu poin pada hari Minggu lalu tetapi banyak penggemar didorong oleh kinerja.

Ini sangat kontras karena mereka berkontribusi pada kematian mereka, kalah di lini tengah, dan gagal menemukan kohesi di depan meskipun mereka memiliki banyak bakat menyerang.

Manajer Tuchel, yang sudah menghadapi larangan touchline setelah pertandingan Spurs, tidak bisa menahan rasa frustrasinya dengan timnya dan Marsch di touchline.

Tampilan babak pertama disimpulkan oleh penandatanganan Sterling £ 50m. Dia dibeli untuk menjadi seorang pemimpin, tetapi dia melewatkan peluang besar di menit pertama dan sikapnya tampaknya dipengaruhi oleh gol yang dianulir dalam keadaan yang sama setelah 15 menit.

Dan setelah dia dipesan karena pelanggaran konyol, yang mengarah ke tujuan Rodrigo, dia tidak tampil.

Tapi sebenarnya, ada masalah di seluruh lapangan, dan akan ada kekhawatiran dari pemilik baru dan Tuchel tentang kinerja yang mungkin perlu ditangani dengan penandatanganan lebih lanjut.

Mendy, yang telah menjadi pemain yang solid sejak ia menandatangani kontrak dengan Chelsea, membuat kesalahan yang tidak biasa untuk pembuka, tetapi kekhawatiran yang lebih luas adalah tentang lini tengah Chelsea.

Gallagher berjuang bersama Jorginho dan lebih jauh mengekspos area lapangan di mana The Blues kehilangan duo yang cedera N’Golo Kante dan Mateo Kovacic.

Kedua starter lini tengah diganti setelah satu jam, dengan Ruben Loftus-Cheek bergerak ke dalam dan Hakim Ziyech dan Christian Pulisic diperkenalkan.

Tapi selain Reece James yang memiliki tembakan diselamatkan oleh Illan Meslier, Chelsea gagal mengukir banyak celah yang jelas ketika serangan mereka goyah.

Itu membuat Tuchel mengutuk di ruang istirahat dan Koulibaly menyelesaikan sore yang menyedihkan ketika dia ditunjukkan kartu kuning kedua karena menarik kembali Joe Gelhardt.