Onana telah memenangkan satu caps untuk Belgia

Amadou Onana: Everton menandatangani gelandang Lille seharga £33 juta

Everton telah mengontrak gelandang Belgia Amadou Onana dari Lille seharga £33 juta.

Pemain berusia 20 tahun itu berada di Goodison Park pada hari Sabtu untuk menyaksikan kekalahan 1-0 Everton oleh Chelsea dalam pertandingan liga Premier pembuka mereka musim ini.

West Ham juga tertarik pada Onana dan telah setuju dengan biaya untuk sang pemain.

“Rasanya luar biasa bisa bergabung dengan Everton,” katanya kepada evertontv. “Saya tahu ini adalah klub besar dan besar, salah satu yang terbesar di Inggris. Itu adalah sesuatu yang saya ingin menjadi bagian darinya selama bertahun-tahun.”

Onana menjadi rekrutan kelima Everton musim panas setelah James Tarkowski, Dwight McNeil, dan pasangan pinjaman Ruben Vinagre dan Conor Coady.

  • Everton merekrut Coady dengan status pinjaman selama satu musim

Onana, yang melakukan debutnya di Belgia melawan Belanda pada Juni, mengatakan manajer Everton Frank Lampard adalah tokoh kunci dalam keputusannya untuk pindah.

“Semua orang di sini menunjukkan bahwa mereka menginginkan saya dan mereka memiliki rencana untuk saya,” katanya.

“Saya menghargai pembicaraan yang saya lakukan dengan manajer dan direktur sepak bola (Kevin Thelwell). Mereka memberi tahu saya bagaimana mereka ingin saya bermain dan saya menikmatinya.

“Manajer bermain di level tertinggi, memenangkan banyak hal, dan juga seorang gelandang. Sangat berarti memiliki minat padanya dan saya pikir dia bisa mengajari saya banyak hal.

“Mereka berdua memiliki banyak ambisi dan itulah tipe pria seperti saya, jadi itu cocok.”

Lampard mengatakan: “Amadou adalah pemain yang ingin kami bawa ke Everton.

“Dia memiliki banyak kualitas hebat untuk membantu memperkuat lini tengah kami dan, pada usia 20 tahun, memiliki potensi besar untuk menjadi lebih baik lagi.

“Saya berbicara dengannya tentang mengapa Everton adalah klub yang tepat untuknya dan kami semua menantikan dia menunjukkan apa yang bisa dia bawa ke tim.”